- Kemampuan dalam memahami pesertadidik
- Kemampuan dalam membuat perancangan pembelajarann
- Kemampuan melaksanakan pembelajaran. Untuk mencapai kemampuan ini mahasiswa PAI UMY telah dibekali dengan berbagai bebtuk model pembelajaran dalam matakuliah metodologi pembelajaran
- . Kemampuan dalam mengevaluasi hasil belajar
- Kemampuan dalam megembangkan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.
Ketika seorang guru (yang sekarang masih
berstatus mahasiswa) telah dibekali dengan kemampaun pedagogic diatas maka kelak
perannya sebagai guru agama bisa mendidik pesertadidik sehingga dapat juga memperbaiki
pendidikan yang sekarang.
Kualitas pembelajaran
sangat tergantung pada kualitas gurunya. Guru seyogyanya memiliki kemampuan dalam
memberikan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam
kepada siswa. Tidak ada siswa yang tidak bisa dididik, yang ada adalah guru
belum berhasil mendidiknya.
Mahasiswa/mahasiswa PAI memiliki kontribusi
yang besar terhadap peningkatan mutu pendidikan bangsa yaitu melalui :
mahasiswa PAI memliki kontribusi besar terhadap peningkatan mutu pendidikan bangsa yakni
mahasiswa PAI memliki kontribusi besar terhadap peningkatan mutu pendidikan bangsa yakni
- Pengembangan potensi diri sebagai kesadaran akan hakikat pendidikan yang mendasar
- Melakukan kontrol kebijakan pemerintah terhadap penentuan arah dan karakteristik pendidikan bangsa.
- Berupaya untuk senantiasa memenuhi kebutuhan akan perbaikan dari sebuah sistem pendidikan nasional di Indonesia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar